Tentang Tata Ruang Sumatera

Dear all
Blog ini merupakan Kumpulan Persoalan2 yang terkait dengan penataan ruang pulau sumatera, Jika ada yang tertarik berkontibusi untuk menjadi penulis silahkan kirimkan email ke tataruang.sumatera@yahoo.co.id. Sementara ini lagi dilakukan posting secara berkala berdasarkan arsip beberapa mailing list lingkungan yang terkait dengan konflik penataan ruang.

Senin, 07 Februari 2011

Jalan yang Membelah Wisata Alam Rimbo Tujuh Danau Bakal Tutup (Riau)

  Kamis, 3 September 2009 17:12
PPLH Region Sumatera
Jalan yang Membelah Wisata Alam Rimbo Tujuh Danau Bakal Tutup

PPLH Regional Sumatera akan menutup akses jalan yang dibuka oleh masyarakat di dalam wilayah Hutan Wisata Alam Rimbo Tujuh Danau di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Riauterkini-PEKANBARU- Kepala Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Regional Sumatera, Sabar Ginting, kepada Riauterkini Kamis (3/9/09) mengatakan bahwa Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Regional Sumatera akan menutup akses jalan yang dibuka oleh masyarakat di dalam wilayah Hutan Wisata Alam Rimbo Tujuh Danau di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Rencana penutupan akses jalan yang awalnya akan diperuntukkan bagi transportasi angkutan hasil perkebunan masyarakat itu mendapat dukungan dari Direktur Eksekutif Walhi Riau, Heriansyah Usman. Menurutnya, pembukaan akses jalan itu memang merusak fungsi dari hutan wisata alam Tujuh Danau. Namun, disisi lain, ia meminta ada pertimbangan lain dari pemerintah sebelum menutup jalan itu.

"Setidaknya ada juga hal yang harus diperhatikan untuk kepentingan masyarakat," ujar Heriansyah, Kamis (03/09/09).

Apalagi, lanjutnya, pembukaan jalan itu kemungkinan juga dapat berdampak pada perekonomian masyarakat setempat. Meski begitu, Heriansyah tetap menyayangkan pencabutan penghargaan yang diterima oleh warga Riau tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar